Cara Benar Mencuci Jersey Bola Kesayangan Anda Dengan Benar

Cara benar mencuci baju jersey

Musim panas telah tiba dan itu berarti tim olahraga pemuda berkumpul untuk permainan dan latihan, sementara tim sepak bola sekolah menengah dan perguruan tinggi bersiap-siap untuk memulai program pelatihan musim panas mereka.

Dengan teriknya sinar matahari pada para pemain, keringat yang mengucur dari setiap bagian tubuh mereka saat mereka berlari di sekitar lapangan, tidak ada keraguan bahwa kaus sepak bola dapat dengan cepat menjadi kotor dan sangat bau, oleh karena itu penting untuk mencucinya setiap ada kesempatan. .

Tapi sebelum Anda membuang jersey ke mesin cuci dengan semua pakaian lainnya, ada beberapa tips yang harus Anda ketahui tentang cara mencuci jersey bola Anda dengan benar untuk memastikannya sebersih mungkin dan tetap terlihat tajam.

Tips ini juga bisa digunakan untuk mencuci jersey pemain kesayangan Anda atau juga jersey olahraga lainnya. Tujuannya di sini adalah untuk memastikan bahwa Anda mencuci jersey dengan benar sehingga Anda tidak merusak jersey dengan memudarnya warna, noda permanen, atau robekan atau robekan permanen.

Tips Mencuci Jersey Agar Tidak Rusak

Tips Mencuci Jersey Agar Tidak Rusak

1 – Rawat dan Upayakan Menghilangkan Noda Apa Pun

Hal pertama yang ingin Anda lakukan sebelum mencuci jersey Anda adalah mencoba menghilangkan noda membandel dengan tangan. Karena kaus memerlukan siklus pencucian yang lebih halus, mesin cuci itu sendiri mungkin tidak memiliki daya pembersih untuk menghilangkan noda membandel tanpa merusak kaus itu sendiri.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi noda sebelum dicuci. Anda dapat mencampur satu bagian cuka dan dua bagian air, lalu menggosok noda dengan sikat berbulu lembut. Anda dapat menggunakan sedikit deterjen cucian tepat pada noda, atau Anda dapat menggunakan produk yang dirancang khusus untuk membersihkan noda. Berhati-hatilah saat menggunakan produk yang mengandung pemutih, karena dapat menyebabkan perubahan warna pada jersey Anda.

2 – Pisahkan Warna dan Cuci Kaus Sendiri jika Memungkinkan

Kita semua tahu bahwa penting untuk menjaga pakaian berwarna Anda terpisah dari pakaian putih saat mencuci untuk menghindari pendarahan warna yang dapat merusak pakaian putih, dan hal yang sama berlaku untuk kaus. Bahkan, jika memungkinkan, Anda harus mencuci kaus hanya dengan kaus lain, sekaligus memisahkan warna dari putih.

Tujuan utama di sini adalah untuk menghindari pendarahan warna dari pakaian lain ke jersey Anda. Hal terburuk yang bisa terjadi adalah menarik jersey putih bersih Anda dari pencucian dan membuatnya menjadi merah muda tepat sebelum pertandingan besar.

3 – Balikkan Jersey ke Luar

Selain memastikan bahwa warna tidak luntur atau pudar pada kaus Anda, hal penting lainnya adalah memastikan bahwa semua tambalan, nomor, logo, dan nama tetap berada di tempat yang seharusnya dan tidak tersangkut atau robek pada apa pun.

Membalikkan bagian dalam kaus sebelum Anda memasukkannya ke dalam mesin cuci akan menjaga elemen-elemen tersebut tetap terlindungi saat melewati siklus putaran mesin cuci. Dan itu juga akan membantu melindungi dari pemudaran warna. Melepaskan kancing juga dapat membantu mencegah kerutan di sekitar area jersey tersebut.

4 – Gunakan Deterjen dan Siklus Pencucian yang Tepat

Setelah tiba waktunya untuk memasukkan kaus ke dalam mesin cuci, pastikan Anda menggunakan deterjen yang lembut, tanpa pemutih dan, jika mungkin, deterjen bubuk yang aman untuk warna untuk membantu mencegah pudar.

Mencuci kaus Anda dengan air dingin akan menjadi cara terbaik untuk menghindari penyusutan dan luntur, tetapi menggunakan air yang sedikit hangat dapat membantu deterjen bekerja sedikit lebih baik. Jadi, Anda harus membuat keputusan apakah menurut Anda noda memerlukan sedikit usaha untuk menghilangkannya.

Jika Anda menyadari bahwa kaus Anda sangat bau, Anda juga dapat menambahkan sedikit cuka ke dispenser pemutih di mesin cuci Anda untuk membantu mengurangi bau.

5 – Jemur Kaus Anda

Langkah terakhir dalam proses ini adalah menjemur jersey Anda. JANGAN MASUKKAN DALAM PENGERING.

Menempatkan jersey Anda di pengering dapat menyebabkan kerusakan bahkan pada setelan tanpa panas dan jatuh, jadi Anda ingin menghindari penggunaan pengering hubungi kami jika memungkinkan.

Sebelum mengeringkan jersey Anda, balikkan ke sisi kanan dan kocok beberapa kali untuk memastikan stiker atau tulisan tidak saling menempel, lalu gantung rata di rak pengering hingga benar-benar kering.

Mengeringkan jersey Anda dengan udara adalah cara yang bagus untuk memastikannya tidak menyusut, bahwa semua angka atau huruf tidak retak atau meleleh (tergantung bahannya), dan warna Anda tetap muncul sepanjang musim.

Baik Anda mencoba membersihkan jersey tim lokal anak-anak Anda atau jersey pemain favorit Anda, mencuci dan mengeringkan jersey Anda dengan benar akan memastikan jersey tersebut terus terlihat sebaik mungkin, selama mungkin.

Tips lainnya bagaimana merawat baju jersey kesayangan Anda : Cara Merawat Jersey Bola agar Tetap Awet