Nomor Jersey Tersukses dalam Sejarah NBA

Nomor Jersey Tersukses dalam Sejarah NBA

Angka bukan hanya angka di NBA.

Tentu, beberapa pemain mungkin memilih nomor seragam mereka dari topi atau tidak menunjukkan kepedulian apa pun, mengambil apa pun yang tersedia.

Itulah yang dilakukan Kyrie Irving, misalnya, dalam memilih No. 2 saat dia memberi tahu Justin Tejada dari SIKids.com pada tahun 2012: “Itu hanya nomor acak yang saya pilih ketika saya direkrut. Tidak ada artinya.”

Tetapi bagi yang lain, nomor yang mereka kenakan malam dan malam mungkin memiliki banyak arti.

Jadi, apa yang ada di angka? Berpotensi banyak, seperti yang dijelaskan Dwyane Wade—yang mungkin cepat Anda kaitkan dengan No. 3—ke NBA.com pada tahun 2011:

Alasan di balik angka adalah murni anekdot, tetapi mereka masih mengarah pada beberapa angka dan kombinasi angka yang muncul sebagai nomor punggung paling sukses dalam sejarah NBA. Ada beberapa nomor yang mengalami jauh lebih sukses daripada yang lain, berkat keputusan para legenda untuk menempatkannya malam demi malam

Tidak ada metrik di balik peringkat ini; itu murni subjektif, tidak hanya berdasarkan nama yang mengenakan seragam tersebut, tetapi juga kapan mereka melakukannya dan untuk berapa lama. Tidaklah cukup bagi seorang Hall of Famer untuk memakai nomor tertentu di senja karirnya, kecuali dia juga melakukan hal yang sama di masa jayanya.

Jadi, bahkan tanpa menggunakan angka, mari kita beralih ke…angkanya.

Catatan: Semua informasi seragam berasal dari arsip seragam Basketball-Reference.com, yang merupakan lubang kelinci yang indah jika Anda perlu membuang waktu.

1. Nomor 22

Nomor 22

Sepanjang sejarah NBA, 272 pemain berbeda telah mengenakan jersey No. 22, termasuk 16 anggota dari daftar pemain 2013-14 (Isaiah Thomas, Matt Barnes, Rudy Gay dan Taj Gibson, yang paling terkenal di antara mereka).

Namun, beberapa telah memakainya lebih baik daripada yang lain.

Meskipun Clyde Drexler tidak jauh di belakang, Elgin Baylor adalah headliner untuk grup slotdemo, Hall of Famer dari Los Angeles Lakers yang berdiri di dekat bagian atas paket pemain yang tidak pernah berhasil memenangkan kejuaraan. Swingman 6’5″ serba bisa itu unggul dalam banyak aspek permainan, tetapi dia selalu bekerja dengan No. 22 terpampang di dadanya, bahkan jika nomor itu datang dalam berbagai warna saat Lake Show berpindah lokasi.

Ed Macauley, Slater Martin, John Drew dan Dave DeBusschere adalah pemain jadul lainnya yang mengklaim No. 22, sementara Larry Nance dan Rolando Blackmon mengantarnya ke era NBA berikutnya. Di zaman modern, Tayshaun Prince dan Michael Redd telah menjadi pembawa standar, meskipun beberapa pemain yang disebutkan di atas dari 2013-14 bisa mengambil obor lebih cepat daripada nanti.

2. Nomor 3

Jumlah ini adalah semua tentang standouts modern.

Orang-orang seperti Steve Francis, Stephon Marbury, John Starks dan Gerald Wallace memainkan bola basket yang sangat baik saat mengenakan jersey No. 3, tetapi mereka memucat dibandingkan dengan trio bertiga yang berkembang/berkembang setelah pergantian abad.

Dari 266 pemain yang mengenakan seragam ini, Allen Iverson, Chris Paul, dan Dwyane Wade menonjol di atas segalanya.

“Jawaban” memiliki No. 3 bordir di jerseynya untuk sebagian besar karir bintangnya. Dia memakainya ketika dia mencetak lebih dari 30 poin per game empat kali selama enam musim, dan dia berhasil menyelesaikan crossover dan langkahnya yang mengesankan melawan Tyronn Lue dengan jersey yang sama persis. Satu-satunya waktu dia memakai apa pun adalah selama waktu singkatnya dengan Detroit Pistons pada tahun 2009, ketika dia turun ke No 1 selama kurang dari satu musim.

CP3 dan Wade mungkin masih bermain bola, tetapi mereka telah mengumpulkan warisan Hall of Fame. Dan tidak ada yang mengenakan apa pun kecuali nomor yang dapat Anda lihat di atas.

Ayah dan kakak laki-laki Paul memiliki inisial yang sama dengannya (CP1 dan CP2), jadi Paul pada dasarnya harus memilih No. 3. Adapun Wade, situs resmi Heat menjelaskan: “No. 3 adalah signifikan bagi Wade, dan nomor telah menjadi benang merah dalam hidupnya. Wade, seorang Kristen yang setia, memilih nomor punggungnya untuk menghormati ‘Tritunggal Mahakudus.'”

Tidak peduli alasan di balik nomor tersebut, cukup banyak pemain No. 3 yang unggul di NBA.

3. Nomor 1

Nomor 1

Seperti yang Anda duga, banyak orang telah memilih No. 1.

Itu wajar, karena ini adalah angka yang biasanya diasosiasikan dengan seseorang yang memiliki keahlian terbaik. Ini mewakili kemenangan, yang jelas sangat penting di level tertinggi bola basket.

Namun, No. 1 tidak menyelesaikan No. 1 di peringkat ini, karena ada lebih sedikit superstar transenden yang mengenakannya. Banyak pemain hebat, tentu saja, tetapi selain Oscar Robertson—yang mengenakan No. 1 hanya di senja karirnya bersama Milwaukee Bucks—tidak ada pemain yang biasa dianggap sebagai salah satu dari 10 besar dalam sejarah olahraga.

Nah, siapa sajakah orang-orang hebat itu?

Kembali pada hari itu, Tiny Archibald dan Gus Williams mendominasi dengan angka ini di dada dan punggung mereka. Pada akhir 1980-an dan awal 90-an, Muggsy Bogues dan Rod Strickland yang membawa obor, yang segera diteruskan ke Anfernee “Penny” Hardaway, Tracy McGrady, Stephen Jackson, Baron Davis dan Chauncey Billups.

Baca juga : Cara Mendapatkan Izin untuk Menjual Jersey Berlisensi

Setelah itu, Amar’e Stoudemire beralih dari No. 32 ke No. 1 setelah memantapkan dirinya sebagai All-Star dengan Phoenix Suns, dan nomor tersebut sekarang dalam kondisi sangat baik untuk kedepannya. Di antara Derrick Rose, Goran Dragic, Chris Bosh, Lance Stephenson dan Michael Carter-Williams, angka ini akan ditampilkan dalam banyak situasi penting di masa mendatang.